Bagaimana melumasi rubik yang baik dan benar


metode 1

1. putar satu sisi dibagian salah satu ujung kubus Rubik 45 derajat. lalu tekan keatas sehingga akan membuat bagian rubik terlepas dengan mudah.

2. jika diperlukan bongkar rubik dengan mengendorkan scrup dibagian tengah. Berhati-hatilah bahwa potongan agar tidak pecah sehingga.

3 gunakanpelumas semprotan yang berbasis silikon (jenis lain akan menghancurkan kubus Rubik Anda karena jenis plastik ) semprot bagian dalam kubus secara bebas.

4  gabungkan kembali bagian tengah kembali ke kubus Rubik Anda dan putar sekitar dengan cepat selama lima menit.

5 lap setiap pelumas berlebih.


metode 2

1. pegang rubik ditangan yang biasa tidak anda gunakan. Tahan obeng di tangan dominan Anda dan geser kepala obeng ke ruang di atara bagian rubik. Tekan ke atas dan bawah pada obeng sampai muncul sebuah bagian yang dapat dimasuki

2. lepaskan dua kubus yang tersisa dari baris atas kubus Rubik menggunakan obeng yang diperlukan.

3 celup kapas ke dalam minyak goreng. Oleskan pada swab pada permukaan dalam kubus Rubik yang terungkap saat menghapus baris pertama dari kubus. cukup sedikit saja. karena minyak goreng tidak dianjurkan dalam pelumasan. dapat dikatakan ini keadaan yang sangat kritis dimana anda tidak dapat menemukan pelumas lain.

4 putar bagian atas kubus dari kanan ke kiri, dan terus menyeka minyak pada permukaan terbuka. Ganti kubus dihapus.

5 ulangi Langkah 1 sampai 4 untuk melumasi seluruh kubus Anda.





7 comments:

  1. Gan rubik 2x2 ane ancur lebur nih, bisa kasih tips nggak ? Cara benerinnya gimana sih ?

    ReplyDelete
  2. Rizky Untuk rubik 2x2x2 tergantung merk dan jenisnya, kalo rusaknya karena ada bagian yang patah, atau karena hilangnya suatu bagian. biasanya sulit untuk di perbaiki.

    coba anda bongkar dan susun kembali. pastikan tidak ada bagian yang hilang. trims.

    ReplyDelete
  3. oi oi.. bahasa sendiri dong..
    bahasanya aneh, kagak ngarti gw... =_='

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anonim intinya ngelumasi rubik itu ada 2 cara, cara 1 itu dibuka semua baru dilumasi. cara 2 cukup dibuka di 1 bagian.
      maap gan , sudah diperbaiki sekarang gan.

      Delete
  4. boleh gak sih kalo melumasi rubik pake vaseline

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaiknya jangan gan, karena vaselin biasanya bersifat residu, awalnya licin nanti lama2 ga licin malah seret.

      Delete
  5. Saya lepas lepasan gak asa yg ilang caranya gimana buat nyambungin susah

    ReplyDelete

Testimoni, kritik dan saran sangat kami harapkan