Tutorial Speedcubing - Fridrich Method

kali ini saya akan share bagaimana menyelesaikan rubik dengan cepat, skitar 20detik saja sudah jadi. dan pelajaran ini membutuhkan proses. dan lebih lagi anda harus juga menyiapkan perangkat-perangkat yang mendukung sehingga anda bisa bermain rubik dengan cepat. jika anda belum memiliki speedcube anda bisa membelinya disi. Belom tau Cara Pesan Rubik? Klik disini


Metode FRIDRICH seorang profesor wanita bernama jessica Fridrich telah menemukan beberapa cara untuk menyelesaikan rubik dengan cepat. ada 4 langkah atau tahap saja. yang biasanya untuk pemula ada 7 langkah. yang biasa di sebut C-F-O-P ,

1. CROSS
Cross


2. F2L
F2l


3. OLL


OLL
4.PLL






langsung saja kita bahas 1 persatu, tetapi sebenarnya alangkah mudahnya jika kalian ingin melihat di website master rubik yang ini. http://badmephisto.com/ . anda bisa belajar bagaimana menjadi speedcuber dengan cepat disini. anda bisa melewati waktu anda sebelumnya. buktikan saja.

secara teori belajar speedcube itu membutuhkan 3bulan, jika anda bermainya dan menghafal cara-caranya tidaklah terburu2. tapi jika anda mau, 1 bulan saja sudah bisa bermain dengan cepat, buktikan saja.

Hal-hal Yang penting dalam belajar Speedcubing.
1. DISIPLIN
maksudnya adalah belajarlah dengan sesuai urutan, jangan berlanjut ketahap berikutnya sebelum tahap pertama terlewati dengan baik, dan selajutnya boleh ke tahap berikutnya. berpendapat "Yang penting bisa" bukan ini lah yang kita maksud dengan speedcubing, mungkin hari ini anda bisa, tapi esok hari anda bisa lupa. maka speedcubing adalah kehidupan. biarkan mengalir seperti apa adanya.

2.BERLATIH
inilah inti dari speedcubing, semakin kita sering berlatih akan menjadi semakin cepat oleh karena itu, biasakanlah berlatih, atur jadwal sendiri sesuai dengan kemampuan anda masing-masing,. bisa tiap hari, atau bahkan seminggu sekali.

kenapa kita memilih metode Fridrich ini karena, Metode Fridrich digunakan oleh banyak speedcubers, misalnya Rowe Hessler, Feliks Zemdegs dan Erik Akkersdijk. Metode Fridrich umumnya lebih disukai untuk speedcubing karena bergantung pada algoritma dibandingkan dengan metode intuitif(perasaan) lebih seperti Roux atau Petrus. Dengan tidak intuitif itu membuat solver hanya bergantung pada pengenalan pola dan memori otot. Mayoritas cubers dengan daftar solving tercepat dalam daftar peringkat WCA adalah menggunakan metode Fridrich.





0 comments:

Post a Comment

Testimoni, kritik dan saran sangat kami harapkan